HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Ungaran

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Ungaran

Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai

on Kamis, 24 September 2020. Posted in Kegiatan Pengadilan

Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai

Ungaran, 24/09/2020 - Pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 Pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Sidang Canda Pengadilan Negeri Ungaran melaksanakan Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai (PKP) dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta perwakilan dari staf Pengadilan Negeri Ungaran.


Bertindak selaku Narasumber Ibu Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Negeri Ungaran (Wahyu Seroja P. N., S.H.) secara jelas dan  rinci menerangkan tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Kinerja Pegawai dan teknis Pembuatan Laporan Pelaksanaan Kinerja Pegawai.

Ibu Kasubbag Kepegawaian dan Ortala memberikan penjelasan secara terperinci  tentang langkah-langkan pembuatan rencana dan laporan Pelaksanaan Kinerja Pegawai secara teorotis dan praktis.

Dijelaskan pula terkait dengan kewajiban Pembuatan rencana dan laporan pelaksanaan Kinerja Pegawai dalam rangka pemenuhan hak untuk memperoleh tunjangan kinerja (remunerasi) dan menekankan agar seluruh ASN Pengadilan Negeri Ungaran terus meningkatkan kedisiplinan dan prestasi dalam kinerjanya.

Dalam penyampaiannya setiap pegawai ditekankan agar terus meningkatkan kedisiplinan dan prestasi dalam kinerjanya dalam melayani masyarakat pencari keadilan dan bekerja lebih keras untuk mendapatkan prestasi dan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami seluruh Aparatur Sipil Negara yang mendapatkan Tunjangan Kinerja karena terdapat perbedaan dalam tata cara pelaksanaan pembayarannya, yaitu dimana tata cara pembayaran tukin periode April 2019 hingga Agustus 2020 didasarkan pada kehadiran dan dibayarkan mengikuti Kelas Jabatan pada SK KMA 177 Tahun 2015 (Hay Point) dengan mengacu pada Perpres 8 Tahun 2020, sedangkan tata cara pembayaran tukin sejak September 2020 didasarkan pada kehadiran dan capaian kinerja pegawai setiap bulan dan dibayarkan mengikuti Kelas Jabatan pada SK KMA 209 Tahun 2020 dan SK KMA 210 Tahun 2020 (FES).